Breaking News

Selasa, 07 Maret 2017

Berinteraksi Dengan Orang Lain


Berinteraksi Dengan Orang Lain., Berinteraksi dengan orang menjadi sebuah kebutuhan dan hal yang wajar dan mudah dilakukan untuk sebgian orang. Mungkin hanya sekedar berbicara saja sudah termasuk berinteraksi kan ??. Memang benar berbicara pun sudah termasuk dalam sebuah interaksi karena mulai dari kecilpun kita sudah dapat berbicara, Namun tak semua orang pandai untuk berinteraksi dengan orang lain, karena setiap individu memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Saya sendiri termasuk kedalam orang yang munngkin lebih cenderung pendiam dan tidak pandai dalam berbica dengan orang lain ataupun berintersi dengan orang lain. Ya benar mungkin bisa dibilang pasif dalam bergaul dan memulai pembicaraan ataupun sekedar berceloteh dan bercanda dengan orang lain. Seiring berjalannya waktu hal tersebut pasti akan berubah bukan. memang perubahan akan terus terjadi jika kita terus berjalan dan memutar waktu.

Seperti halnya orang lain dapat segera berusaha untuk menyesuaikan diri dengan lingkunganya. Ketika saya bersekolah ada seoranng “Teman baru”, murid pindahan baru. Ya mungkin bagi orang baru berinteraksi dengan orang lain menjadi sesuatu yang agak sulit karena ada rasa canggung dalam berinteraksi dengan orang yang belum benar-benar dikenal. Mungkin sekedar “Tahu” saja sudah cukup tidak perlu sampai kenal. Saya sendiri dibesarkan dalam tata cara keluarga yang memiliki adat Jawa. Sedangkan dia berasal dari daerah Jawa Barat yang notabene orang sunda dan memiliki latar belakang budaya yang berbeda tentunya. Perbedaan latar belakang budaya yang tentunya pasti berbeda antara tempat dulu dan sekarang tentunya akan menjadi sebuah kendala. Namun walaupun di merupakan “Orang Baru” dia bisa dengan mudah berbaur dengan orang lain, bercakap-cakap, bahkan bercanda dengan orang belum dikenalnya betul. Saya mencoba untuk menyapa dan memuali sedikit pembicaraan kecil dengannya. Yaaa benar saja dia langsung bisa dengan mudah ngomong “ngalor ngidul” mengimbangi saya yang cenderung diam dan pasif. Dia mampu membangun beberapa bahasan baru dan menjadi sebuah percakapan panjang yang seru untuk dibicarakan. perlahan-lahan namun pasti saya juga dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan teman-teman. 

Setelah melakukan beberapa pembicaraan dengan orang lain saya mendapatkan sebuah pemahaman bagaiman berinterkasi dengan orang lain, terutama di awal pembicaraan. Benar interaksi basanya dimulai dengan berbicara pada orang lain. Apakah yang membuanya menjadi sulit ?. pastinya diri kitalah yang membuatnya menajdi sulit. Bagaiman diri kita dapat berinteraksi dengan orang lain jika kita tidak benar-benar percaya pada diri kita. Seseorang akan nyambung dengan apa yang kita bicarakan jika kita memiliki “dunia” yang sama dengan diri orang tersebut. Dunia disini buka berarti kita harus ikut larut dengan dunia dia namun kita harus memposisikan dunia kita dan dunia dia itu berada pada posisi yang sejajar, kita menjadi diri kita dan dia tetap menjaid dirinnya namun berada posisi dimana ada kesuaian arah dan tujuan yang akan dibicarakan nantinya. Faktanya setiap individu pasti memiliki seuatu kelebihan tersendiri dimana dia dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan dia. Benar sekali banyak orang yang pandai berbicara dan munggunakannya untuk kepentingan dia. Beberapa orang yang tidak pandai berbicara dengan orang, namun dirinya dapat berbicara lewat tulisannya dengan menjadi seorang penulis dan karenanya dapat menghasilkan cerita atapun novel-novel. Sekarang yang terpenting adalah memnafaatkan kelebihan apa yang kita miliki untuk mencapai tujuan yang ingin kita capai. "JUST DO IT " like nike said AND DO YOUR BEST.

Terima kasih telah membaca artikel Berinteraksi Dengan Orang Lain di Kuliah-Kitakita Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar